Pages

Minggu, 14 Oktober 2012

Nada Cinta Marcella





Judul:         Nada Cinta Marcella
Pengarang:  Ken Terate
Penerbit:     Gramedia
Tebal buku: 265 halaman

Sinopsis:

Gawat! Marcella dalam keadaan darurat! Perusahaan InDesign milik orang tuanya tidak berkembang, alhasil dia kini harus menahan nafsu untuk ke salon dan shopping di centro karena uang sakunya sekarang “cuma”  500 ribu per bulan. Selain itu dia juga terlanjur menyanggupi pada panitia pensi untuk mencari dana sponsor sebesar 7 juta. Kehidupannya makin kelabakan dengan nilai ulanganny yang jeblok dan belum dapat sponsor satupun! Untung saja, oma datang membantu Marcella. Dia memberinya kartu “ajaib” yang selalu diisi 10 juta per bulan. Eh, tapi kok lama-lam si Oma makin ngelamak ya? Dia ingin marcella kuliah hukum dan bahkan berani berkata bahwa ada cowok yang lebih pantas dari Devon.

Nah, gimana Marcella menghadapi krisis moneternya ini? Apakah ada jalan selain menggadaikan masa depannya pada oma? Akankah perasaan Marcella pada Devon terbalas? Secara dialah yang pertama menolak cinta Devon. Simak perjuangan Marcella dibantu dengan Joy dan Wening dalam novel ke –empat seri my friends, my dreams : Nada Cinta Marcella.

Review:
Aaargh, baru minggu lalu aku mampir ke Gramedia dan sudah ada 2 novel baru Ken Terate yang terpampang di etalase. Apa lagi kalau bukan Nada Cinta Marcella dan novel ber-genre baru Dark Love.
Masih seperti biasa, Ken Terate menyajikan novel yang nilai moralnya sangat tinggi sekaligus juga dikemas dengan kata-kata segar sehingga pembaca khususnya remaja tidak menganggap novel ini seperti buku motivasi yang tebalnya lebih dari 400 halaman. Lihat saja kisah Marcella yang musti kerja sendiri sejak dia tidak juga dapat sponsor untuk dana pensi. Diapun menyadari betapa susahnya mencari uang dan betapa dia harus bersyukur melihat orang-orang lain bekerja lebih keras tapi gajinya bahkan lebih sedikit dari uang saku Marcella. oh iya, setting waktunya sama kok dengan yang di novel Pieces Of Joy, jadi kalian bisa menikmati adegan yang lebih detil terutama saat Stink dan Marcella tengkar di kafe.

yah, tapi aku agak kecewa sedikit sih, waktu ubek" buku ini ternyata tidak ada pembatas bukunya  :(


 Overall , ane kasih 8/10 deh, karena buku ini cocok dihadiahin buat remaja ababil yang sedang mencari jati diri. Hidup Ken Terate! :D


pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)

9 komentar:

  1. novelnya bagus min.. tapi cerita soal pacar2an ane kaga mudeng
    folback dung di http://nikyuero.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. hahahaah, judulnya kayak gitu si gan, tapi justru dalemnya banyakan tentang masalah remaja yg berhubungan dengan keluarga dan persahabatan gan :D

    sip, ini lagi proses di follow XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane juga suka baca novel tapi bukan yg model gitu gan.. XD
      thanks ya udah follow.. :D

      Hapus
    2. okee gaan, sering" mampir yaa :D

      Hapus
  3. sudah saya follow sob . folback yaa share4rt.blogspot.com

    BalasHapus
  4. bole bole,,, lumyan uh ceritanya,,, ntar deh kalo punya uang saya bakal beli....(mungkin :P)

    BalasHapus
  5. wih saya suka loh baca novel gini,
    eh berarti aku ababil yg sedang mencari jati diri dong ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, novel ken terate itu favorit ku lhoo :d

      iya dong, namanya aja juga remaja ababil, hahaha XD

      Hapus

silahkan di komen ya, blog ini adalah dofollow, jadi kalau kamu ninggalin komentar blog ini otomatis memberi backlink ke kamu :)

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak :)